Tips Meraup Pengunjung Blog

Leave a Comment
Artikel ini saya tulis hanya untuk pribadi saya saja, agar mengingatkan saya apa yang harus saya lakukan, atau dengan bahasa lainnya merupakan arsip saya. saya buat artikel ini dari berbagai sumber yang sudah saya rangkum dan yang akan saya terapkan sendiri. Wokeh,,,,langsung saja pada pembahasannya : 
Bagaimana cara medapatkan banyak pengunjung blog? Cermati langkah² berikut : 
  1. Tulis artikel berkualitas, bukan copy paste, meski ada yang dicopy paste usahakan di edit dengan bahasa anda sendiri. 
  2. Tulislah apa yang lagi ngetrend saat anda menulis. Pikirkan apa yang ada pada pikiran orang dan mungkin untuk mencarinya di internet. Jangan sibuk dengan pikiran anda sendiri. 
  3. Tanggapi setiap komentar artikel anda dengan jawaban yang menyenangkan, Keep Smile gitu bahasa kerennya.
  4. Template blog anda sudah teroptimasi SEO nya. Apa itu SEo silahakan search sendiri digoogle. kalo saya yang jelaskan pasti banyak kurangnya. 
  5. Tulis artikel secara rutin, jangan hanya ketika mood aja. Kalo dapat jadwalkan artikel anda terbit (ketika blog anda sudah banyak pengunjungnya)
  6. Berikan gambar yang terkait dengan artikel anda.
  7. Buat artikel anda terstruktur. Ada artikel pokok dan dikuti dengan artikel lainnya, atau semacam artikel bersambung gitu.
  8. Template blog tidak perlu aneh² atau yang akan memperberat loading blog anda, kalo loading terlalu lama maka pengunjung akan meninggalkan blog anda. 
  9. Daftarkan blog anda dengan cara submit multiple sitemap ke search engine semisal Google dan Bing/Yahoo. Selain itu daftarkan ke Webmaster tools dengan 3 metode verifikasi dan daftarkan juga ke Google Universal Analytic
  10. Daftarkan blog anda ke Directory RSS Feed. Ketika seseorang subscribe blog anda via RSS atau mendapatkan update blog anda via email, mereka akan melihat postingan anda ketika ada yang baru. Hal ini akan menjadi vital untuk menjaga para pembaca tetap berhubungan dengan blog anda & menarik mereka kembali.
  11. Anda bisa memposting download e-book, software, template, tutorial, dll dengan mencantumkan dalam file download itu URL blog Anda untuk dikunjungi.
  12. Berkomentar di blog/web lain. Jika komentar anda langsung muncul (tanpa ada moderasi) maka klik link tersebut agar cepat terindeks alexa
  13. Bergabung di Forum dan Komunitas
    Aktif dalam forum-forum yang anda ikuti dan sesuai dengan blog Anda, dan tentunya jangan sekali-kali melakukan spam, karena itu dilarang dan pasti keanggotaan Anda di Forum akan di hapus.
  14. Daftar dan Manfaatkan Artikel Anda Pada Situs Directory
    Tersedia banyak sekali situs yang menyediakan layanan publikasi dari artikel Anda. Sebagian contoh yaitu blogcatalog.com, blog-indonesia.com, Blogtopsites.com, Bloggernity.com, EzineArticles.com,IdeaMarketers.com, GoArticles.com dan Submit artikel Anda dan buat judul semenarik mungkin untuk memikat minat pengunjung ke blog Anda.
  15. Perbanyak artikel dan sebar link URL
    Ada banyak sumber yang mengatakan bahwa semakin banyak artikel/posting di blog/web Anda, maka dimungkinkan akan semakin banyak pula pembaca/pengunjungnya. Namun akan lebih maksimal bila ditambah dengan gencar dalam penyebaran link URL-nya.
  16. Be creative mind Tips terakhir itu, tergantung dengan kreatifitas imajinasi pikiran Anda dalam menjaring pengunjung di Internet untuk mendapat banyak pembaca/pengunjung ke dalam blog/web Anda. So, Be Creative!! 
  17. Bagikan ceritamu ke media sosial seperti Facebook, Twitter dll. 
Artikel ini sebenarnya dapat dibagi kedalam beberapa kategori, pada saat membuat artikel ini saya baru belajar bagaimana menarik pengunjung, jadi belum saya terpakan 100 pada blog ini. Kedepannya semoga apa yang saya tuliskan ini (sebagaian copy paste) dapat saya terapkan juga pada blog ini . 

Ini dia Pembagianya : 
  • Design Web : Template dsb
  • SEO blog 
  • Content / Artikel
  • Publishing
Salam Blogging

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dan saya harap yang sopan !!!