Perpustakaan Digital Web Based

Saya bercita-cita kepingin perpustakaan digital berbasis web. Apa maksudnya itu? Ya...sebuah perpustakaan yang dapat di akses baik online maupun offline dengan menggunakan palform open source. Seperti maktabah shamela dan lidwa atau dari pusat kajian hadis jakarta...ya semacam itulah...
Dalam perpustakaan yang saya harapkan ini kita dapat membaca kita-kitab hadis, al-Qur'an, fiqih, dan lain sebagainya. Kita juga bisa mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an baik yang mujawwad maupun yang murattal. Kemudian dalam aplikasi ini juga ada fitur bagaimana kita belajar tajwid,,,yaaa pokok nya lengkap lah...

Kalo aplikasi yang sudah ada dan berbahasa indonesia itu sekarang diterbitkan oleh Pusat Kajian Hadis Jakarta, namun menurut saya itu aplikasinya besar sekali. Maktabah shamela aja yang lebih komplek dan lengkap kitab nya hanya paling besar 16GB, sedangkan aplikasi dari Pusat Kajian Hadis ini kapasitasnya mencapai 600GB,,,,komputer aja masih sukar yang menggunakan HDD 1 Tera,,,hanya untuk sebuah software harus menggunakan 600GB, dan itu menurut saya sangat tidak efektif. Komputer untuk kelas menengah kebawah yang di jual di pasaran tidak ada yang kapasitas HDD nya 1 tera...! Huh sangat menyebalkan...!

Oleh karena itulah saya menginginkan adanya sebuah software yang dapat mengatasinya....meminialisir kapasitas dengan fitur yang lengkap...! Namun saya bukan orang yang berlatar belakang IT, meskipun sedikit menguasainya,,,,butuh dukungan programmer dan lembaga yang kompeten untuk itu semua. 

Apabila ada yang membaca tulisan ini dan mengerti apa yang saya tuliskan, semoga anda dapat membantu kita...!

Salam
Teknologi Pendidikan
1 komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
  1. Admin
    Semoga berjaya
Silahkan tinggalkan komentar anda dan saya harap yang sopan !!!
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.